CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Thursday, September 30, 2010

Internet Sekarang Sudah Bisa Diakses di Luar Angkasa


2:11 PM |



Untuk pertama kalinya, di tempat yang sangat tinggi, para astronot akhirnya bisa mendapatkan akses internet.


http://techno.okezone.com/images-data/content/2010/01/23/56/296935/X1etYEC92V.jpg

Timothy Creamer, salah satu astronot penghuni Internasional Space Station (ISS), telah bekerja keras menghadirkan akses internet di luar angkasa. Creamer lalu mencoba memposting pesan Twitter atau tweet secara langsung dari luar angkasa pada Jumat 22 Januari 2010 waktu setempat.

"Halo Twitterverse! Kami sekarang bisa mengirim tweet dari ISS. Ini adalah tweet pertama yang dikirim langsung dari luar angkasa," tulis Creamer dalam tweetnya.

Ini memang bukan pertama kalinya para astronot yang tengah bertugas di luar angkasa mengirim tweet ke Bumi. Namun sebelumnya, update Twitter terlebih dahulu harus dikirim melalui email ke bagian pengendali misi di Houston, barulah kemudian bagian pengendali misi memposting tweet tersebut. Demikian keterangan yang dikutip dari Associated Press, Sabtu (23/1/2010).

Kini setelah tersedia akses internet di ISS, kru astronot disana bisa menggunakan laptop on-board untuk mencapai komputer yang ada di pengendali misi, lalu melakukan browsing internet. Akses internet jarak jauh ini bisa tersedia kapanpun selama ada solid high-speed communication link.

"Para astronot telah berkomitmen menghabiskan waktu yang sangat lama jauh dari keluarga dan kerabat. Selama bertugas, mereka berada di sebuah tempat yang terisolasi dari masyarakat," kata juru bicara NASA Kelly Humphries.

"Kami harap, ketersediaan akses internet jarak jauh ini dapat membantu mereka selalu terhubung dengan orang yang mereka sayangi sehingga membuat mereka lebih semangat dan produktif saat bekerja di ISS," tandasnya.

Sumber :
rah - techno.okezone.com


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.