CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Tuesday, September 28, 2010

Di Vaio Masih Jago


9:51 AM |

 
 
Bologna - Untuk klub-klub semenjana, Marco di Vaio sepertinya punya peruntungan yang baik. Bahkan di usianya yang semakin senja pun ia masih bersaing dengan penyerang-penyerang top lain di musim ini.

Di Vaio masih bermain di level tinggi dan sedang melakoni musim ketiganya di Seri bersama Bologna. Dan di awal musim ini ia menunjukkan performa yang pastinya memuaskan pelatih Malesani.

Dari lima pertandingan sebagai starter, empat gol berhasil disarangkan penyerang Italia berusia 35 tahun itu, dan semuanya dihasilkan dalam tiga laga terakhir.

Di Vaio adalah sosok yang membuyarkan kemenangan AS Roma di giornata ketiga di Olimpico. Dua gol yang ia buat di menit 77 dan 90 membuat Giallorossi harus rela menerima hasil imbang 2-2.

Di pekan berikutnya Di Vaio kembali mencetak gol di injury time babak kedua, yang membuat Bologna meraih kemenangan 2-1 atas Udinese. Dan tadi malam, Minggu (26/9/2010), ia melanjutkan produktivitasnya saat Rossoblu bertandang ke Catania.

Di menit 39 Bologna mendapat hadiah penalti, dan Di Vaio maju sebagai algojo. Tembakannya memang diblok kiper Mariano Andujar, tapi ia berhasil membuat rebound dan menceploskan bola ke gawang. Sayangnya gol itu tidak menjadikan Bologna sebagai pemenang karena Catania menyamakan kedudukan di babak kedua, dan pertandingan berakhir 1-1.

Buat Di Vaio ini menunjukkan bahwa kemampuannya masih terjaga. Dua musim lalu misalnya, ia secara mengejutkan mengoleksi 24 gol di Seri A, yang membuatnya hanya terpaut satu gol dari torehan Zlatan Ibrahimovic (Inter) yang menjadi top skorer kompetisi.

Statiststik mencatat, Di Vaio sudah mendulang 117 gol dari 272 pertandingan Seri A, sejak ia melakoni debutnya di level itu di tahun 1994. Ia pernah pula bermain di Seri B bersama Verona, Bari, Salernitana dan Genoa.

Di level atas, Di Vaio relatif kurang beruntung saat membela tim-tim besar. Ia pernah dua musim memperkuat Juventus, tapi hanya menghasilkan 18 gol dari 55 pertandingan. Itu sebabnya ia dilego ke Valencia, di mana ia hanya bertahan satu musim sebelum dikirim ke Monaco dan bermain dua tahun di Prancis, dengan hasil mengecewakan pula.

Begitu juga di tim nasional. Ia hanya bertahan tiga tahun sebagai pemain Gli Azzurri, dari 2001-2004. Hanya 14 kali ia berkesempatan merasakan pertandingan internasional dan dari situ cuma menghasilkan dua gol.

Tapi di klub-klub medioker, jebolan akademi Lazio itu punya karir yang cukup cemerlang. Salernitana, Parma, dan Genoa sudah merasakan kontribusinya, dan kini Bologna masih mendapatkannya.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.