CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Thursday, October 7, 2010

Seri A yang Ketat Hingga Akhir


8:48 AM |

 

 
Milan - Musim ini jalan Inter Milan untuk mempertahankan gelar Scudetto keenam kalinya secara beruntung tak akan mudah, sebab kapten Il Nerazurri Javier Zanetti memprediksi Seri A akan berjalan ketat hingga akhir musim ini.

Sejak kasus Calciopoli empat tahun lalu Inter seperti tak ada lawan di kompetisi lokal. Sudah empat musim mereka selalu bercokol di puncak klasemen saat musim berakhir dan hanya dua kali yaitu pada tahun 2008 dan 2010 di mana Inter mendapat perlawanan hebat dari AS Roma.

Musim ini pun di bawah arahan pelatih baru Rafael Benitez Inter mencoba mempertahankan dominasi yang sudah mereka bangun itu. Namun demikian bukan jalan mudah yang akan dilalui Pasukan Biru-Hitam melainkan kerikil-kerikil tajam siap menghadang laju Inter.

Inter pun sudah merasakan kesulitan itu di mana dalam dua pekan terakhir mereka tak lagi ada di puncak. Menyusul kekalahan 0-1 dari Roma sepekan lalu dan imbang tanpa gol dengan Juventus kemarin, Inter harus merelakan puncak klasemen ke tangan Lazio. Poin Inter 11 selisih dengan dua dengan rivalnya asal ibukota itu.

Boleh dibilang performa Inter belumlah stabil musim ini secara mereka masih dalam masa transisi dari Jose Mourinho ke Benitez. Jelas dengan fakta ini jalan Inter ke tangga juara tak akan muda dilalui.

Namun Zanetti menilai timnya masih terus bertarung untuk merebut titel juara Liga Italia ke-19nya serta melanjutkan hegemoni mereka di Negeri Pizza itu, meski yakin bakal dapat perlawanan ketat dari tim-tim rival.

"Kami harus bisa terus bertarung untuk memperebutkan gelar di mana masih banyak pertandingan yang akan dimainkan. Aku pikir Inter bermain bagus kemarin. Bertemu dengan Juventus yang bertahan dengan sangat baik.

Mereka tidak membiarkan kami bermain dengan gaya kami biasanya," tutur Zanetti di ESPN Star.

"Lazio pantas untuk berada di puncak saat ini karena mereka bermain baik setiap pekannya. Kami harus ingat Roma musim lalu, di mana mereka juga dalam posisi yang sama, dan mereka bertarung dengan kami hingga pekan terakhir musim untuk memperebutkan gelar juara," sambungnya.

"Juventus juga masuk dalam hitungan dan ini akan jadi liga yang ketat," pungkasnya.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.