CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Tuesday, October 5, 2010

Prandelli Keluhkan Minimnya Bakat Muda Italia


11:16 AM |

 

 
Roma - Salah satu tugas Cesare Prandelli di timnas Italia adalah peremajaan skuad. Tapi ini bukan perkara mudah karena kompetisi Seri A Italia Prandelli nilai masih minim pemain muda potensial.

Italia tampil mengecewakan di Piala Dunia 2010 lalu. Fakta bahwa ada sembilan pemain yang berusia di atas 30 tahun dalam skuad juga semakin menambah deras kritikan.

Atas dasar hal itulah kemudian Prandelli ditunjuk menjadi pelatih Italia untuk menggantikan Marcello Lippi. Prandelli dinilai bertangan dingin dalam menangani pemain-pemain muda.

Sejauh ini Prandelli sendiri sepertinya masih belum bisa sepenuhnya menjawab tantangan yang ada. Ia bahkan masih kesulitan menjaring pemain muda berbakat dari kompetisi Seri A Italia.

"Kompetisi kaya (dengan pemain bagus) tapi tidak memiliki apa yag saya cari," keluh Prandelli seperti diwartakan AFP.

"Saya tidak kecewa, tapi saya berharap lebih. Saya masih tak melihat pemain-pemain muda dengan potensi untuk jadi bintang. Saya berharap dalam lima atau enam bulan ke depan, Seri A akan menghadirkannya," lanjutnya.

Akibat kendala tersebut, Prandelli pun akhirnya lagi-lagi harus berpaling kepada pemain gaek saat menunjuk pemain. Full-back berusia 33 tahun Gianluca Zambrotta, misalnya, yang kini ia tunjuk untuk partai kualifikasi Piala Eropa 2012 meski tak masuk skuad di dua partai sebelumnya.

"Ini bukanlah langkah mundur."

"Proyek sama tetaplah berjalan, tapi jika saya tak punya pemain muda yang menjanjikan, saya beradaptasi. Ketimbang memanggil pemain 28 tahun dengan pengalaman internasional yang minim, saya memanggil Zambrotta yang punya nyaris 100 caps, dalam kondisi bugar dan masih punya motivasi tinggi," papar Prandelli.

Italia saat ini memuncaki Grup C kualifikasi Piala Eropa 2012 dengan enam poin. Pada 8 Oktober depan mereka akan menyambangi melawat ke Irlandia Utara dan menjamu Serbia empat hari selanjutnya.

Skuad Italia:

Kiper: Antonio Mirante (Parma), Salvatore Sirigu (Palermo), Emiliano Viviano (Bologna)

Bek: Cristian Molinaro (VfB Stuttgart), Leonardo Bonucci (Juventus), Cesare Bovo (Palermo), Mattia Cassani (Palermo), Giorgio Chiellini (Juventus), Daniele Gastaldello (Sampdoria), Criscito (Genoa), Gianluca Zambrotta (AC Milan)

Gelandang: Daniele De Rossi (Roma), Andrea Lazzari (Cagliari), Claudio Marchisio (Juventus), Angelo Palombo (Sampdoria), Andrea Pirlo (AC Milan), Stefano Mauri (Lazio), Simone Pepe (Juventus)

Penyerang: Antonio Cassano (Sampdoria), Sergio Floccari (Lazio), Giampaolo Pazzini (Sampdoria), Giuseppe Rossi (Villarreal/ESP), Marco Borriello (AS Rome)


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.