CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Friday, October 1, 2010

Berharap Tragedi MU Tak Berulang


9:50 AM |





 
 
Jakarta - Tahun lalu Tragedi Bom Kuningan membatalkan kedatangan Manchester United ke Jakarta. Kini PSSI berharap hal serupa tak terjadi lagi saat Indonesia disambangi timnas Uruguay pekan depan.

Rencana kedatangan MU yang tinggal selangkah lagi tercapai musnah seketika ketika dua ledakan besar terjadi di Kuningan, yang salah satunya terjadi di hotel yang akan diinapi skuad 'Setan Merah'. Kesempatan Boaz Solossa cs menjajal Ryan Giggs dkk pada tanggal 20 Juli urung dilaksanakan dan membuat kecewa sebagian besar fans.

Kini setahun berselang, timnas berkesempatan lagi untuk menjajal salah satu peserta Piala Dunia 2010 yaitu Uruguay. Tim Amerika Latin itu sudah memastikan tak akan takut dengan tragedi MU setahun lalu dan akan membawa tim terkuatnya melawan 'Merah Putih' 8 Oktober mendatang.

Meski begitu ketakutan tetap saja membayangi PSSI khususnya pihak panitia dalam hal ini. Apalagi belakangan kondisi keamanan di dalam negeri sedang tak stabil, dengan adanya pertikaian antar etnis dan ancaman terorisme yang siap mengancam kapan saja.

"Saya mengharapkan sih tidak terjadi apa-apa jelang kedatangan Uruguay besok. Sebab jika tragedi itu berulang, yang malu dan rugi bukan hanya PSSI dan panitia, tapi seluruh masyarakat Indonesia di mata dunia Internasional," ungkap Sekjen PSSI Nugraha Besoes dalam jumpa pers di Kantor PSSI, Senayan, Kamis (30/9/2010) sore WIB.

Soal izin pertandingan Jumat pekan itu, Nugraha masih menunggu izin dari pihak mabes Polri turun.

"Walaupun MOU belum ditandatangani, namun pihak kepolisian sudah tahu seperti apa prosedur keamanan yang harus dilakukan untuk laga nanti," lanjut Nugraha.

Selain soal keamanan, pihak panitia pun mengungkapkan Presiden Uruguay Jose Mujica dikabarkan akan hadir, jika ada undangan resmi dari pemerintah pusat.

"Namun jika Indonesia mengirim ke presiden Uruguay, maka dia akan datang. Lagipula Uruguay sedang ingin memasarkan pariwisata di negara mereka. Mudah-mudahan SBY dan presiden Uruguay bisa menonton bareng," tandas Ketua BTN Iman Arif.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.