CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Monday, August 30, 2010

Definisi Internet Marketing, Apa itu Internet Marketing ?


2:41 PM |

Apa yang dimaksud dengan Internet Marketing? Mari kita urai menurut istilah kamus terlebih dahulu.

Internet adalah : Jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan komputer dan fasilitas komputer yang terorganisir di seluruh dunia.

Sedangkan definisi Marketing adalah : Proses atau teknik promosi, penjualan dan pendistribusian sebuah produk atau jasa.

Jadi, kalau digabungkan, maka Definisi Internet Marketing adalah :

“Proses atau teknik promosi, penjualan dan mendistribusikan produk atau jasa menggunakan jaringan komunikasi elektronik yang menghubungkan jaringan computer dan fasilitas computer yang terorganisir di seluruh dunia. ”

Praktisnya Internet Marketing adalah ‘Kegiatan memasarkan, mempromosikan dan mendistribusikan produk atau jasa melalui media Internet”

Produknya berbentuk :

1. Fisik, bisa disentuh seperti : seprai, sepatu, mainan anak, komputer, meubel, kerajinan, dll

2. Digital, tidak bisa disentuh : seperti buku digital(ebook), video, gambar, lagu, file, informasi, dll.

Kegiatan yang mencakup didalamnya adalah :

1. Menggunakan website dan e-mail untuk menginformasikan produk atau jasa kepada customer

2. Menjawab pertanyaan customer, dan

3. Menerima order secara elektronik via internet.

Jadi apapun yang kita lakukan di dunia nyata seperti Dosen mengajar, Perdagangan, Dokter, apapun transaksi yang ada di alihkan ke online itu bisa disebut Internet Marketing.

Di dunia Internet Marketing produk bisa bisa berupa secara fisik ‘ada” bisa disentuh atau produk yang tidak bisa disentuh seperti produk informasi. Contohnya :

Informasi yang dikemas dalam sebuah EBook, Suara dan Video yang bisa langsung di download langsung dari website penjualnya. Yang mana hal ini bisa memangkas atau mengurangi ongkos kirim. Namun lebih baik produk-produk tersebut juga bisa di pesan dalam bentuk hard copy (Buku, CD, DVD) dan secara fisik bisa dikirim ke pembeli.

So sekarang jelas, Internet Marketing mencakup tipe promosi, penjualan & pengiriman produk atau jasa, yang sangat luas. Produk-produk tersebut bisa dikirim secara elektronik atau secara tradisional dikirim langsung ke customer. Oleh karena itu potensial Internet Marketing sepertinya tidak akan ada matinya.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.