CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Thursday, October 21, 2010

Tips Membeli Software Desain Publishing


10:32 AM |




Tips membeli software desain publishing merupakan cara yang tepat untuk memilih software penerbitan yang paling sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda. cara Membeli software artinya Anda akan membelanjakan sejumlah uang bukan menghambubur-hamburkanya atau hanya sekedar untuk gaya dan foya-foya. Dalam proses pemilihan aplikasi perangkat lunak desktop publishing, Anda harus mempertimbangkan untuk menggunakan versi percobaan pertama sebelum membuat keputusan akhir Anda. Hal ini akan meyakinkan Anda bahwa pilihan Anda itu adalah keputusan yang tepat.

Software desktop publishing adalah software desain grafis yang dibutuhkan untuk pengeditan dan pengolahan penerbit. Seperti pembuatan buku, pembuatan majalah, membuat tabloid, membuat koran, desain majalah dinding dan lain sebagainya yang banyak bekerja dengan font dan tipografi. Software desktop publishing mempunya banyak keunggulan dalam pengolaha teks dan yang membutuhkan bekerja dengan banyak halaman. Berbeda dengan word processing seperti MS Word dan Corel Word Perfect yang dikhususkan untuk pengolahan teks dan gambar untuk keperluan office.
Dalam proses memilih perangkat lunak desktop publishing, Anda harus mempertimbangkan banyak faktor. Ini adalah panduan singkat untuk membantu Anda menentukan faktor-faktor yang diharapkan akan membuat keputusan Anda lebih mudah.
Anda harus terlebih dahulu menentukan desktop publishing kebutuhan Anda. Anda dapat melakukan ini dengan mengevaluasi mengapa anda membutuhkan software desktop publishing. Apakah Anda akan melakukan beberapa layout halaman profesional, dokumen lama, dokumen berbasis database, perusahaan penerbitan, penerbitan usaha kecil, rumah penerbitan, percetakan kreatif, penerbitan web atau kombinasi dari tugas-tugas umum? Jika Anda menemukan aplikasi desktop publishing yang dapat menangani semua kebutuhan ini, maka Anda akan memiliki calon yang layak. Jika Anda berpikir Anda hanya akan perlu jenis tertentu tugas dilakukan, fokus pada perangkat lunak yang akan membantu Anda dengan itu. Juga, mempertimbangkan jenis hardware pencetakan yang sedang atau akan tersedia untuk Anda. Software high-end desktop publishing yang memberikan Anda hasil yang bersih dan elegan tidak akan berarti apa-apa jika Anda mencetak hanya dengan kebutuhan dengan hasil umumnya.

Platform

Platform dibentuknya software dekstop publishing sangat penting untuk dijadikan bahan pertimbangan, sejak microsoft menjadi juara penggunaan sistem operasi. Maka, banyak perusahaan pembuat software desktop publishing yang juga membuatnya dalam platform Windows. Jika Anda adalah pengguna linux maka ini akan menjadi sedikit bermasalah, meskipun Anda juga bisa menggunakan Scribus sebagai alternatif desktop publishing yang sesuai. Pilihan untuk software desain linux memang banyak, namun untuk kebutuhan belajar lagi-nya sangat tinggi. Untuk sistem operasi Aplle Macintos sudah banyak yang menyediakan, jadi jangan khawatir untuk masalah yang satu ini. Setidaknya akan lebih baik memang Anda menggunakan yang berbasis Windows untuk menyesuaikan software desain windows.

Software yang Butuh Belajar

Jika Anda bukan seorang profesional untuk penerbitan, Anda perlu mempertimbangkan software yang sederhana dan mudah digunakan. Jika tidak, Anda harus mencari software yang tidak memiliki cakupan belajar yang besar. Perlu sebuah aplikasi yang Anda bisa belajar dan memahami dalam kurun waktu singkat. Jika mungkin, carilah sebuah aplikasi perangkat lunak yang Anda bisa menjadi ahli pada waktunya.
Anda dapat meminta rekan kerja atau teman tentang apa yang bisa dilakukan pada aplikasi tersebut. Anda juga dapat membaca review dan umpan balik pengguna internet untuk mendapatkan nuansa tentang bagaimana user friendly perangkat lunak desktop publishing tersebut.
Dalam dunia bisnis profesional, kita mengenal deadline dan itulah alasan mengapa waktu belajar yang sedikit menjadi penting untuk masalah ini.

Fitur, Efek Tambahan dan Upgrade

Perangkat lunak desktop publishing, sebagian besar aplikasi memiliki versi trial yang dapat Anda download dari Internet. Dianjurkan agar Anda men-download dan mencoba sebanyak mungkin sehingga Anda bisa bisa melihat langsung di fitur seperti pemeriksa ejaan dan tesaurus, kegunaan, navigasi, efek khusus, dan default template termasuk template untuk brosur, kartu ucapan, kartu nama, label , amplop, sertifikat, menu, resume, dan newsletter. Cari aplikasi yang memberikan anda kebebasan kreatif yang paling besar dan dapat menawarkan lebih banyak fitur, peralatan, dan komponen desain digunakan seperti font, clip art, stok foto, dan grafis dalam setiap kali upgrade perangkat lunak untuk masa nantinya.

Anggaran Pembelian

Anda mungkin telah menemukan perangkat lunak yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan review pengguna mengatakan sangat mudah digunakan, tapi mungkin biaya sedikit terlalu banyak terutama jika anda tidak menjalankan bisnis dan jika Anda hanya akan menggunakan perangkat lunak untuk tujuan pribadi. Inilah sebabnya mengapa Anda harus mencari beberapa perangkat lunak penerbitan desktop yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan dengan umpan balik user yang positif. Dari daftar kandidat, Anda kemudian dapat menentukan apa yang sesuai untuk rentang harga Anda.

Rekomendasi

Mempertimbangkan semua tips dalam memilih perangkat lunak desktop publishing yang telah disebutkan sebelumnya, direkomendasikan bahwa Anda mencoba versi terbaru dari aplikasi perangkat lunak berikut sehingga Anda dapat membuat keputusan yang mendidik: Scribus, Adobe PageMaker, Adobe InDesign, Adobe FrameMaker, Quark Xpress, Serif Pageplus X2, Corel Ventura, dan Microsoft Publisher. Memang hampir semuanya dikuasai oleh adobe yang kesemuanya dapat terhubung otomatisa dengan software lain dalam adobe master collection. Namun tentu saja ada baiknya saya juga menyertakan kompetitornya sebagai pembanding. Anda bisa juga mencari software lain yang sejenis diluar dari rekomendasi disini.

Semoga Anda menikmati artikel ini dan jangan lupa bergabung dengan teman-teman yang lain di Facebook AhliDesain, dan ikuti Twitter saya. Jika Anda menyukai artikel-artikel dari saya jangan lupa untuk memasukkannya dalam subscribe ke ahlidesain RSS Feed.
Bila ada yang ditanyakan, saran, tanggapan dan ide kreatif silakan isi pada komentar, saya akan mencoba menjawab secepat dan sebaik mungkin.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.