CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Friday, October 1, 2010

'Merah Putih' Diperkuat Empat Pemain Keturunan


9:42 AM |





 
Jakarta - Bukan pemain-pemain anggota tim nasional Indonesia saja yang akan diturunkan dalam laga persahabatan kontra Uruguay pekan depan. Rencananya, skuad 'Merah Putih' akan diperkuat empat pemain keturunan.

Mereka yang akan menambah kekuatan Indonesia adalah Jhonny Rudolf van Beukering dan Sergio Van Dijk yang berposisi sebagai striker, serta Rafael Guillermo Eduardo Maitimo dan Jeffry de Vischer di posisi gelandang.

Keempatnya adalah pemain temuan Ketua Badan Tim Nasiona (BTN) Iman Arif saat mengunjungi Belanda beberapa waktu lalu. Mereka dipilih langsung oleh pelatih Alfred Riedl dari 51 nama yang direkomendasikan oleh Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB).

"Kami memninta izin kepada KNVB untuk memakai pemain keturunan Indonesia itu untuk laga friendly sebagai bintang tamu," tutur Iman dalam jumpa pers di kantor PSSI, Senayan, Kamis (30/9/2010) sore WIB.

"Nanti PSSI juga akan langsung mengirim surat resmi ke KNVB sebagai bukti bahwa kami meminjam mereka sebagai bintang tamu," timpal Sekjen PSSI Nugraha Besoes.

Lalu apakah ide memakai keempatnya sebagai bintang tamu itu bertentangan dengan aturan FIFA soal kewarganegaraan pemain?

"Karena ini sifatnya laga persahabatan maka aturan FIFA pada pasal 5 soal kewarganeraan pemain bisa diabaikan. Itu hanya berlaku untuk laga-laga resmi internasional," tukas Nugraha.

Ketiga pemain keturunan, kecuali Van Dijk, direncanakan akan bermain saat timnas menjajal Uruguay 8 Oktober nanti dan Maladewa empat hari kemudian. Mereka dijadwalkan datang tanggal 3 Oktober dan langsung mengikuti pelatnas.

Sementara peluang Van Dijk untuk bermain melawan Uruguay masih belum pasti, karena si pemain dikabarkan tengah menjalani trial dengan salah satu klub Inggris di Thailand pekan depan. Jika tidak jadi maka Van Dijk bisa diharapkan bisa bermain melawan Diego Forlan cs.

"Kedatangan para pemain keturunan itu diharapkan tidak membuat cemburu para pemain lokal. Justru para pemain lokal seharusnya bisa terpacu semangatnya untuk tampil lebih baik lagi," simpul Iman.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.