CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Thursday, September 2, 2010

Mesjid Tidak Terbakar Ketika Terjadi Kebakaran Hebat


4:43 PM |

http://www.metrogaya.com/files/pictures/artikel/detikpos-masjid-ajaib.jpg

Metrogaya - Di antara puing-puing lantai tiga Pasar Kebayoran Lama yang hangus dalam kebakaran hebat Jumat (2/4/2010) lalu ternyata menyisakan bagian yang masih bediri kokoh. Sebuah masjid yang berada di lantai tiga tersebut tidak tersentuh api sedikit pun.

Menurut penjaga masjid tersebut, seharusnya Masjid Darussalam ikut terbakar karena dekat dengan mesin blower dan gudang Ramayana. "Seharusnya masjid ini pun ikut terbakar, karena ruang mesin blower meledak dan jaraknya hanya sekitar dua meter," ungkap Uju Haerudin saat di temui di Masjid tersebut, Minggu (4/4/2010).


Kemudian Uju pun menunjukan kepada wartawan Tribunnews.com posisi gedung Ramayana yang memang berdekatan. Terlihat ruang mesin blower Ramayana yang terbakar dekat dengan gubuk yang terbuat dari kayu.


"Ini dek, lihat sendiri, gubuk ini tepat di depan ruang mesin, waktu kebakaran ruangan ini meledak. Ya logikanya menyambar gubuk ini dan merambat ke kubah masjid," jelas Uju.


Selain itu, dinding yang memisahkan Ramayana dengan masjid tersebut pun justru ambruknya ke dalam gedung Ramayana sendiri. "Ini kan tinggi dek, kenapa engak jatuhnya ke arah atap masjid, ini lah mukjizat Allah," jelasnya lagi.


Berdasarkan pantauan, ruang mesin blower masih panas dan dari atas kubah masjid terlihat asap masih mengepul dari puing-puing Ramayana. "Ini gudang Ramayana tepat bersebelahan dengan masjid ini, di sini pasti banyak barang-barang yang mudah terbakar, tapi syukur lah masjid ini masih berdiri kokoh," ungkapnya.


Namun kedua toilet masjid tersebut ikut terbakar karena posisinya tepat berada di bawah ruang mesin blower. Sampai saat ini air di masjid tidak ada karena kebakaran tersebut merusak kolam penampungan air yang berada tepat di atas masjid tersebut.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.