CARI

Welcome to All About Know at http://nandkostaman.blogspot.com/ ! Enjoy my blog.

Wednesday, September 29, 2010

Saling Sindir Totti dan Di Canio


9:08 AM |



 
 
Roma - Francesco Totti mendapat kritikan pedas dari Paolo di Canio terkait kelakuannya saat diganti di pertandingan melawan Inter Milan. Melalui blog-nya kapten AS Roma itu memberi "sentilan" balik.

Pada laga tersebut Totti ditarik keluar oleh pelatih Claudio Ranieri di menit 76, digantikan oleh Mirko Vucinic, yang justru mencetak gol kemenangan Roma di injury time. Totti terlanjur kesal dan marah. Dia kabarnya langsung pergi dan tidak ikut merayakan kemenangan tim di dressing room.

Di Canio yang pernah bermain untuk Lazio heran dengan kelakukan Totti tersebut. Menurut dia, tidak sepatutnya seorang kapten berbuat seperti itu.

"Betul-betul memalukan. Semua pemain boleh marah dengan alasan itu, tapi aku takkan meninggalkan lapangan dengan cara begitu. Itu tandanya Anda tidak menghormati teman-teman tim yang ada di lapangan. Tugas kapten adalah tetap di dekat tim," ujar Di Canio.

Ia menambahkan, Totti memperlihatkan dirinya yang mementingkan diri sendiri. "Dia memang pemain hebat, tapi sekarang berbeda. Pemimpin sejati tahu bagaimana berkorban untuk tim. Contohnya Ryan Giggs dan Paul Scholes. Mereka mau saja bermain sebagai bek buat Manchester United tanpa kontroversi apapun."

Totti, yang pada 27 September kemarin merayakan ulang tahunnya yang ke-34, tidak tinggal diam dikecam sedemikian rupa oleh pria yang pernah pula memperkuat Juventus, Napoli, AC Milan dan West Ham United itu.

"Karena dia sedang masuk TV dan akan diperhatikan orang, dia tentu saja harus membicarakan aku. Aku memahami dia," tulis Totti dalam situs pribadinya."Sebaliknya, dia juga 'kan pakarnya jimat-jimat. Dia sering mengibar-ngibarkannya dalam karirnya yang pendek itu."

Di Canio tidak perlu waktu lama untuk membalas lagi ledekan Totti. "Yang membuatkan tulisan buat dia itu semestinya bisa lebih baik lagi. Kadang-kadang, sesuatu itu semestinya bisa lebih baik lagi. Ini pula yang dikatakan orang-orang Roma selama 10 tahun," tukasnya dikutip Corriere dello Sport.

"Okelah, aku memang ngecap, tapi aku mengatakan apa yang aku pikirkan. (Alberto) Aquilani mengidolakan Totti, melihatnya sebagai juara yang hebat. Tapi itu bukan berarti Anda melihat seorang pemimpin," lanjut Di Canio, yang juga menganggap Totti tidak punya kharisma jika kelakuannya seperti itu.


You Might Also Like :


0 komentar:

Post a Comment

Silakan masukan komentar dari Anda. No SARA, PORN, and SPAM. Please !

Nandkostaman.blogspot.com. Powered by Blogger.